[Review] Majalah Bobo Edisi 50 Tahun, Ajak Pembaca Bernostalgia Dengan Bobo Dari Tahun 1975 Hingga Sekarang



Bobo yang selalu riang gembira
mengajak kita semua 
bertamasya ke alam penuh warna 
Syalalala ...Bobo Teman Bermain dan belajar 
Bo Bo Bobo!

Masih ingatkah kalian dengan lagu ini? Seingat saya dulu saat masih SD sekitar tahun 2004, saya sering menyanyikan lagu ini bersama teman-teman. 

Tidak tahu darimana mulanya muncul lagu Bobo ini. Mengingat saat itu akses internet tidak ada. Namun seingat saya mengenal lagu ini gara-gara teman saya. 

Bagi saya majalah Bobo adalah salah satu majalah paling penuh kenangan. Kenapa? karena pertemuan awal yang tidak terduga sebenarnya. 

Majalah Bobo termasuk majalah langka di desa saya waktu itu, pertemuan pertama dengan majalah Bobo ketika sedang jalan-jalan di depan pasar Wonogiri. 

Saat itupun majalah Bobo yang dijual adalah majalah Bobo bekas yang di terdiri dari 5 majalah lama. Namun saat itu saya senang sekali bisa membawanya pulang, dan sejak saat itu setiap ke pasar Wonogiri saya selalu sempatkan untuk membeli majalah Bobo bekas itu. 

Nah beberapa waktu yang lalu majalah Bobo mengumumkan akan merilis edisi terbatas majalah Bobo untuk memperingati usianya yang ke 50 tahun. Berbeda dengan tahun 2004, sekarang saya bisa beli yang baru yey!.

Penasaran seperti apa isi edisi terbatas dari majalah Bobo ini? Yuk berikut review singkat dari saya. 

1. Komik Bobo dari tahun 1975 hingga sekarang

Di majalah Bobo edisi 50 tahun ini, pembaca akan diajak bernostalgia dengan karakter Bobo terbitan tahun 1975 hingga sekarang. 

Mungkin untuk anak usia 90an- 2000an saat membaca majalah ini akan langsung teringat kenangan manis ketika membaca Bobo saat masih kecil. 

Di edisi 50 tahun ini, pembaca seperti diajak melihat transformasi si Bobo dari tahun ke tahun dengan menampilkan beberapa cerita dari series Bobo mulai dari tahun 1975 hingga 2004. 

2. Ada Pak Janggut  


Pak Janggut adalah salah satu karakter yang pernah mengisi majalah Bobo di tahun 90-an. Meskipun hanya karakter selingan namun cerita Pak Janggut selalu dicari oleh pembaca Bobo. 

3. Deni Manusia Ikan

Di majalah Bobo edisi 50 tahun ini, ditampilkan beberapa karakter yang pernah mengisi majalah Bobo salah satunya adalah pertualangan Deni Si Manusia Ikan. Hayo siapa yang tidak kangen dengan karakter Aquaman aseli majalah Bobo ini?
 
4. Paman Kikuk, Husin dan Asta

Selain Pak Janggut dan Deni si Manusia Ikan, karakter Paman Kikuk yang bersahabat dengan anak kecil bernama Husin dan anjingnya Asta juga muncul di majalah Bobo edisi 50 tahun ini dengan cerita-ceritanya yang pernah muncul di tahun 90an. 

5. Bona dan Rong Rong

Nah di edisi 50 tahun ini, pembaca juga bakal bertemu dengan gajah lucu kesayangan bernama Bona dan sahabatnya Rong Rong. Di bagian ini pembaca akan kembali diajak mengingat kembali cerita tentang Bona si Gajah Kecil Berbelalai Panjang yang pernah terbit di tahun 90-an.

6. Nirmala dan Oki 

Nah terakhir adalah cerita tentang Nirmala si penyihir yang baik hati dengan temannya Oki si Kurcaci. Bagi kalian yang mengikuti majalah Bobo pasti tidak asing dengan cerita pertualangan mereka berdua di negeri dongeng. Nah di edisi 50 tahun majalah Bobo, karakter Nirmala dan Oki juga ditampilkan dengan cerita yang pernah di terbitkan sebelumnya. Jadi jangan heran jika kamu merasa tidak asing dengan cerita-cerita. 

Meskipun majalah Bobo edisi 50 tahun ini di terbitkan untuk mengobati rasa kangen penggemar setianya, sayangnya di edisi ini pembaca tidak menjumpai kumpulan cerpen yang biasanya mengisi halaman Bobo. 

Alih-alih malah mengisinya dengan kumpulan komik dari semua karakter yang ada di majalah Bobo dari keluarga Bobo, Pak Janggut, Cerita dari Negeri Dongeng, Paman Kikuk, Husin dan Asta, Bona Gajah Kecil Berbelalai Panjang dan Deni si Manusia Ikan.

Namun demikian majalah Bobo edisi 50 tahun ini wajib untuk dimiliki. Kenapa? karena majalah ini adalah satu-satunya majalah anak yang dari segi cerita banyak memberikan pembelajaran yang positif yang bisa kita turunkan ke anak kita nanti. 

Jadi tunggu apa lagi, segera dapatkan majalah Bobo Edisi 50 tahun ini ya!.
***

Postingan populer dari blog ini

Resep 'Open Sandwich With Egg Balastra Bread', Dijamin Ogah Lagi Makan Di Cafe

Di Kemerdekaan yang Ke- 78, Yuk Beri Aksi Nyata Selamatkan Hutan Indonesia Dari Kepunahan